Kesehatan Nomer Satu

kesehatannomersatu.blogspot.com

Ketahuilah Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet 



Manfaat Teh Hijau Untuk Diet - Teh hijau benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan, sebuah penelitian baru menemukan.
Perdebatan telah lama mengamuk mengenai apakah minuman itu berdampak pada lingkar pinggang orang.

Namun sebuah studi baru oleh tim ilmuwan di Anglia Ruskin University mengungkapkan bila dikombinasikan dengan olahraga, teh hijau memang membantu menumpahkan lemak.

Untuk menguji teori mereka, para peneliti menguji
Ekstrak teh hijau berkhasiat telah ditemukan untuk membantu orang menurunkan berat badan. Para ilmuwan mengatakan bahwa Anda perlu minum enam sampai tujuh cangkir sehari dan berolahraga untuk melihat manfaatnya

Tujuh relawan, yang berusia rata-rata 21 tahun, mengambil kapsul teh hijau, sementara tujuh pria lainnya diberi plasebo.

Kapsul berisi 571mg ekstrak teh hijau tanpa kafein.

Hal ini dianggap sebagai pertama kalinya sebuah penelitian menggunakan versi teh tanpa kafein dalam tes yang berfokus pada penurunan berat badan dan kinerja.

Akibatnya, setiap pertanyaan mengenai potensi efek stimulasi kafein telah dihapus.

Temuan tim tersebut mengungkapkan bahwa mereka yang mengambil ekstrak teh hijau mengurangi lemak tubuh mereka sebesar 1,63 persen, dibandingkan dengan kelompok plasebo.


Sementara kadar oksidasi lemak meningkat 25 persen. Hal ini penting karena oksidasi lemak membantu penurunan berat badan.

Ke 14 sukarelawan tersebut diminta bersepeda selama satu jam, tiga kali seminggu.

Mereka yang memakai kapsul mencatat bahwa kinerjanya meningkat 10,9 persen selama periode empat minggu, meningkatkan jarak yang ditempuh dari rata-rata 20,2 km menjadi 22,4km.

Dr Justin Roberts, yang memimpin penelitian tersebut, mengatakan: "Dikenal bahwa teh hijau sebagai minuman dapat memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung jumlah bahan yang relatif tinggi yang disebut EGCG.

'Namun, untuk mendapatkan dosis yang dibutuhkan mungkin memerlukan hampir enam atau tujuh cangkir teh hijau setiap hari.

'Kapsul 571mg yang diuji mengandung dosis EGCG harian 400mg.

'Intinya, penelitian kami menunjukkan bahwa penggunaan ekstrak teh hijau berpotensi membantu orang menurunkan berat badan, jika dikombinasikan dengan olahraga.

'Namun, kami menyadari bahwa diperlukan penelitian berskala lebih besar.'

Penelitian ini dipublikasikan di Journal of the International Society of Sports Nutrition

0 Comment for "Ketahuilah Manfaat Teh Hijau Untuk Diet "

Back To Top